Monday 24 April 2017

MERAIH REZEKI LETTER “B” DENGAN NIAT

MERAIH REZEKI LETTER “B” DENGAN CARA NIAT

Niat adalah sesuatu yang sangat penting bagi seorang mukmin, bahkan sampai dikatakan niatnya orang mukmin lebih utama daripada amalnya itu sendiri. 

Kenapa demikian? Karena niatlah yang menjadikan sesuatu itu bernilaiatau tidak bernilai, karena niatlah yang menjadikan seberapa besar nilai sesuatu tersebut. Tanpa niat maka sesuatu jadi tidak ada nilainya sama sekali.


Sebagai contoh, seberapa banyakpun rekaat shalat yang anda lakukan tetapi menjadi tidak bernilai sama sekali ketika tidak disertai niat shalat. Seberapa keraspun anda bekerja mencari nafkah setiap hari tetapi menjadi tidak bernilai sama sekali jika tidak disertai niat yang baik.
Kalau begitu, agar sesuatu menjadi bernilai maka jangan lupa untuk niat ketika akan mengerjakan sesuatu kebaikan, termasuk ketika anda akan memulai merubah diri anda menjadi santri kaya raya bahagia masuk surga.


Dengan niat yang ikhlas, semua usaha anda, semua kerja keras anda untuk merubah hidup anda yang miskin menjadi kaya raya, semua kerja keras anda untuk mengatasi semua persoalan hidup anda akan bernilai ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Jadi semuanya tidak ada yang sia-sia.

Inilah salah satu keajaiban bagi orang beriman, niat baik, niat karena Allah SWT akan menjadikan seorang mukmin menjadi kuat, menjadi bersemangat, menjadi optimis, tak pernah mengeluh walau memikul beban hidup sebesar apapun karena semuanya diniati ikhlas karena Allah SWT.

Jika sudah begitu, maka dengan sendirinya pintu-pintu rezeki terbuka karena banyak orang yang bersimpati dan berempati kepada anda untuk kemudian membantu bisnis anda, membantu anda merubah diri anda menjadi seorang santri kaya raya bahagia masuk surga.


Jadi... jika anda mau jadi santri kaya raya bahagia masuk surga maka mulailah dengan niat baik, niat karena Allah SWT. Maka niat tersebut akan menjadi keajaiban, akan menjadi kekuatan yang terus menerus membantu anda.

Mengenai niat saya juga pernah menulis artikel lain, baiklah saya kutip disini untuk menambah motifasi bagi anda yang mau kaya sekarang juga.

Jalan pertama menjadi santri kaya raya nbahagia masuk surga yang hasrus ditempuh adalah rahasia dibalik Sabda Rasulullah SAW  (HR. Bukhari, Jami’ush Shahih, no. 45, 163; Muslim, Jami’ush Shahih, no.  1907) yaitu Niat . Apapun balasan yang anda inginkan dari Allah SWT maka mulailah dengan niat. Begitupun ketika anda mau jadi santri kaya raya bahagia masuk surga maka mulailah dengan niat. Ya.. hanya niat saja sudah cukup.

Anda mau jadi pengusaha? Iya...! Ya sudah mulai saja!
Kok cuma begitu saja? Iya...! Emang cuma begitu saja!
Alah kamu cuma bikin bingung saja? Iya...! Emang begitu, 
kalau belum jadi pengusaha, bingung...

Pembaca, coba jujur, apa yang anda rasakan waktu membaca tulisan diatas?


Kalau anda menemukan kepercayaan diri anda, kalau anda menemukan optimisme diri anda, apalagi plus yakin kepada Allah SWT maka anda sudah dijalur yang benar menjadi pengusaha sukses kaya raya bahagia masuk surga. Tetapi jika belum, anda perlu berusaha lebih keras lagi... ya lebih keras lagi karena anda masih terjebak dalam mental "miskin.

Karena untuk mulai menjadi pengusaha sukses dan kaya raya bahagia masuk surga adalah sangat mudah yaitu hanya dengan niat saja. Ya... anda hanya butuh niat terus berusaha mewujudkannya disertai do`a dan tawakkal.

Cobalah anda perhatian kekuatan sebuah niat berikut:

Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al-Khattab , dia berkata: “Saya mendengar Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang  (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan”. (HR. Bukhari, Jami’ush Shahih, no. 45, 163; Muslim, Jami’ush Shahih, no.  1907)

Salah satu pelajaran waktu saya ngaji di pesantren yang masih saya ingat sampai sekarang adalah definisi niat berikut : النية قصد الشيء مقترنا بفعله "ANNIYATU QOSDU SYAY`IN MUQTARONAN BIFI'LIHI" (NIAT ITU MENYENGAJA SUATU PERKARA DALAM HATI BERBARENGAN DENGAN MELAKUKANNYA)

Katakanlah, sebelum hari ini, saya tidak pernah mengerti, tidak pernah menyadari kekuatan sebuah niat, meskipun saya sudah hafal betul pengertian niat puluhan tahun. Alhamdulillah, hari ini saya menyadarinya, bahkan tanpa sadar beberapa kali saya membuktikannya. Apa itu? ya kekuatan sebuah niat.

Saya bisa mengatakan, apapun yang anda inginkan, apapun yang anda ingin kerjakan, niat saja... pasti terwujud. Tentu saja dengan ijin Allah SWT.

Lihatlah logika sederhana ini : Niat (yaitu mimpi/tujuan dan usaha meraih mimpi/tujuan), jika anda tidak mengharapkan keberkahan di dunia dan keselamat di akherat maka anda cukup niat saja semua pasti terwujud, tetapi jika anda mengharapkannya maka sertailah usaha anda dengan tawakkal kepada Allah SWT.  

Dalam bahasa Ustad Yusuf mansur : Mimpi - Minta (pada Allah) - Bergerak.
Nah... dalam kontek niat jadi pengusaha juga begitu, ya.. niat saja, tunggu apalagi, sekarang juga. Setelah urusan niat yang di dalam hati, niat yang di dalam pikiran, niat yang di dalam mimpi, niat yang di dalam angan-angan selesai dan beres maka lanjutkan dengan urusan niat yang dalam usaha, niat yang dalam kerja keras, niat yang di dalam visi. Selanjutnya bero`a dan tawakkal kepada Allah. Karena hanya Allah sajalah yang bisa mengabulkan do`a -do`a kita, karena hanya Allah sajalah yang bisa mencukupi semua hal bagi mereka yang mau bertawakkal kepada-NYA.

Waduh kok jadi pusing, apasih maksudnya?

Baiklah kalau begitu, saya kasih conto begini :
  1. Saya mau kaya raya ( ini niat dalam hati )
  2. Maka saya mulai dengan membuat blog ( ini pekerjaan bersamaan dg niat dalam hati tadi)
  3. Niat saya tersebut saya sertai denga do`a dan tawakkal (ini agar kita jadi blogger dan pengusaha kaya raya bahagia masuk surga)
Masih kurang jelas juga? Masih belum mau niat jadi pengusaha? Wahh.. itumah malas saja, banyak alasan. Biklah kalau begitu anda bisa membaca kembali tulisan saya RAHASIA SAYA SEBAGAI BLOGGER , anda bisa melihat bagaimana semua niat saya akhirnya terwujud dengan ijin Allah SWT, padahal saya sendiri tidak pernah menyadarinya waktu itu.

Ada satu lagi cerita tentang kekuatan sebuah niat yang ingin saya bagi dengan anda disini, semoga ini menjadi amal baik bagi saya yang bisa menutupi dosa-dosa saya dan menjadi infirasi bagi anda untuk memulai menjadi pengusaha sukses sekarang juga. Ya sekarang juga..!

Awal ceritanya begini :
  • Saya dibelikan tiket gratis untuk hadir di pesta ulang tahun PT UFO BKB Syariah pada tgl 10-10-2010 jam 10:10:10 . Saya pikir, karena gratis, kenapa tidak datang. Maka datanglah saya di hari H tersebut dan ketemu sama Bpk Budi William yang membelikan tiket gratis tersebut, juga ketemu Acep Suherman yang satu daerah dengan saya.
  • Pesta dimulai, saya ditemani wanita cantik yang cukup membuat saya berfikir macam-macam, nah.. ditengah-tengah pesta ini saya dapat SMS dari perempuan yang baru saya kenal menanyakan kejelasan hubungan kita. Saya sangat bingung membalasnya, karena saya faham betul yang dimaksud dengan pertanyaannya adalah mau atau tidak mau menikah dengan saya. Lama saya berfikir, karena disini saya ditemani perempuan cantik, diluar sana ada beberapa perempuan cantik yang kata anak sekarang mah pacar saya. Akhirnya, saya ambil HP, baca bismillah dan menulis jawaban, Ya... serius. Catat pembaca, ini satu niat saya yang saya sendiri belum menyadari kekuatan sebuah niat, bahkan saya sendiri tidak tahu bagaimana untuk mewujudkannya. Pokonya niat sajalah.
  • Di tengah-tengah pesta, pemilik perusahaan memberikan motivasi yang akhirnya membawa saya memanjatkan sebuah keinginan, memanjatkan sebuah do`a : "Ya Allah saya ingin setiap tahun naik satu peringkat di bisnis ini" .  Catat pembaca, ini satu niat saya yang saya sendiri belum menyadari kekuatan sebuah niat, bahkan saya sendiri tidak tahu bagaimana untuk mewujudkannya. Pokonya niat sajalah.
  • Pembaca, tahu apa yang terjadi dengan niat saya tersebut? Tepat 8 Februari 2011 saya menikah dengan istri terbaik bagi saya Lia Lasmawati SE . Tepat November 2011 saya naik dua peringkat. Semuanya terjadi serba kebetulan, semuanya terjadi dengan jalan yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Apalagi jika bukan karena kekuatan sebuah niat dan ijin Allah SWT. Jika saya ceritakan, panjang ceritanya... lain kali Insya Allah saya berbagi dengan anda.
Itu cerita saya, saya yakin setiap anda juga memiliki cerita sendiri-sendiri, bahkan lebih ajaib dan lebih menakjubkan daripada cerita saya diatas. Ya... silahkan tuliskan saja, Ya... silahkan niatkan saja agar menjadi do`a yang segera terwujud dengan ijin Allah SWT. Inilah halaman untuk anda :
Contoh :
  1. Saya Ahmad Burhan ingin menjadi pebisnis Online dengan Omset 200 Juta perbulan
  2. Saya ingin menjadi Pebisnis Online sekelas dewa eka Prayoga dengan Omset 5 Milyar Perbulan. silahkan dilanjutkan Niat anda :
  3. .........
  4. .........
  5. .........





Setelah Niat ,lakukan eksyen/kegiatan nyata untuk mewujudkan niatan tersebut .diantaranya dengan 

dst...
dst..



 Visi dan Misi Santri Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha Online yang beribadah dan Bersedekah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha,Bisnis Online,Berbagi/share info tips produk bisnis online.Email : santribloggeronline@gmail.com SMS/WA 08993995719

No comments:

Post a Comment