Sunday 4 June 2017

MEMPROMOSIKAN BLOG (Langkah kedua menjadi blogger kaya raya)

MEMPROMOSIKAN BLOG  Langkah kedua menjadi blogger kaya raya

Panduan Membuat Website 728x90

Setelah memiliki blog maka langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah berpromosi. Promosi sendiri biasa diartikan sebagai upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosiprodusenatau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

Tentu saja banyak sekali cara untuk memperomosikan blog yang kita miliki, dari cara yang paling sederhanya sampai cara yang paling rumit, tetapi baiklah saya sebutkan beberapa saja yang biasa saya lakukan sehari - hari. Saya bedakan menjadi dua bagian agar anda bisa memilih mau promosi gratis atau bayar. Langkah ini pada akhirnya menghasilkan uang jutaan rupiah hingga bisa menghantarkan pemiliknya menjadi kaya raya.

Saya sendiri bingung, mau menyarankan apa pada pembaca karena begitu banyak blog dan website tempat memasang iklan secara gratis, permanen dan tanpa daftar. Tetapi baiklah saya hanya mau bercertita saja semoga bermanfaat. Amin.

Saya ingat ketika awal - awal mempromosikan blog yang saya punya, saya selalu mencari website-website yang memperbolehkan saya memasang iklan secara gratis, ya.. hanya yang gratis saja karena tidak punya uang... bayangkan saja, disekitar tahun 2007 sebagai karyawan saya hanya dapat bayaran Rp.350.000,- dengan jam kerja dari jam 08:00 sd 20:00

Untuk mendapatkan situs yang saya inginkan biasanya saya mencari lewat google dengan memasukan kata kunci "pasang iklan gratis", setelah dapat, sayapun memasang iklan satu persatu. Lama kelamaan merasa capek karena setiap pasang iklan harus daftar, mengetikkan teks iklan satu persatu, terus setalah tayang hanya beberapa minggu iklan sayapun terhapus. Capek dechh.. sementara saya merasa pemasangan iklan belum maksimal.

Untuk mengatasinya sayapun mencari situs alternatif lain dengan cara mencari di google menggunakan kata kunci "pasang iklan gratis tanpa daftar tayang permanen", setelah dapat, sayapun melanjutkan memasang iklan satu persatu. Meskipun tetap capek tetapi setidaknya ada jaminan dari pemilik website iklan grtais tidak akan menghapus iklan yang saya pasang.

Meskipun tidak puas dengan cara pemasangan iklan diatas tetapi terus saya lakukan, habis tidak ada lagi yang bisa saya lakukan hingga suatu saat saya mendapatkan fakta ada beberapa situs yang bisa menyebarkan iklan ke puluhan situs lainnya hanya dengan sekali klik saja. Penasaran... saya langsung googling dengan memasukan kata kunci "sebar iklan gratis tanpa daftar tayang permanen" . Yess.. akhirnya saya bisa menyebarkan iklan terus menerus hanya dengan sekali klik saja.

Situs - situs yang berhasil saya kumpulkan diantaranya adalah :
  1. http://www.google.com/addurl
  2. http://www.2000backlink.com
  3. http://www.mypagerank.net
  4. http://www.spyonad.com
  5. http://www.iklangratissejati.blogspot.com
  6. http://www.growurl.com
  7. http://www.1iklanbaris.com
  8. http://blogiklanbaris.com
  9. http://www.blogtoplist.com
  10. http://deteksi.org
  11. http://gilar-gilar.com
  12. http://iklan-iklan.com
  13. http://iklanbaliku.com
  14. http://iklan-baris.org
  15. http://iklanbarispro.com
  16. http://iklantanpadaftar.com
  17. http://iklandunia.com
  18. http://iklanglobal.com
  19. http://iklanhouse.com
  20. http://www.iklankita.web.id
  21. http://www.iklanmerdeka.com
  22. http://iklanplaza.com
  23. http://iklantanpadaftar.com
  24. http://www.iklantop.net
  25. http://www.iklanyuk.com
  26. http://www.indofreeads.com
  27. http://www.situsiklanbaris.com
  28. http://www.paketpos.blogspot.com
  29. http://www.portaliklan.org/pasang-iklan
  30. http://iklanmasa.com
  31. http://zonaiklanmassal.com
Masih mau menyimak cerita yang lebih dasyat?
Titik balik pemasangan iklan saya rasakan ketika diawal-awal munculnya situs iklan www.growurl.com situs ini kemudian menyewakan space hingga muncullah situs sejenis semacam www.domorepromo.com , www.kirimiklan.com , www.postingiklan.com, www.adsburn.com , www.indoklikads.com . Sayang beberapa situs tersebut karena alasan teknis kini sudah tutup.

 Tools yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan blog anda selain dengan iklan baris :

  1. WhatsApp Marketing
  2. Tips & Trik Jitu Jualan Online di KASKUS
  3. Telegram Marketing Secrets
  4. Sociobot - Email and Phone Number Scraper
  5. Smart Ads Builder Indonesia
  6. Shot Messenger
  7. ShalomApps - iPhone, iPad, Android, Amazon Kindle Mobile App
  8. SEDOTX - Tools Untuk Membantu Para Dropshipper
  9. Panduan SEO Website
  10. Panduan FB Ads Pemula
  11. Optimasi SEO Wiwit Argianti
  12. Optimasi Akun Instagram V.2
  13. Membangun AutoResponder
  14. Gramcaster
  15. FB AutoBot Advanced Edition
  16. Fanspage Store : Toko Online Gratis Jualan Laris
  17. Facebook Multi Tools 
  18. [GRAMPLUS] Tools Instagram Auto Post Multi Akun 
  19. VITGRAMBOT Tools Instagram Automatis 
  20. QloBOT - Marketplace Automation Tool 

Dengan blog yang saya miliki, saya bisa menghasilkan ribuan kredit yang bernilai jutaan rupiah dari situs - situs iklan diatas. Sebagian kredit saya gunakan untuk promosi sendiri dan sebagian lainnya saya jual.

Sejalan dengan waktu, ketika Bisnis Online Syariah yang saya rintis mulai berkembang, maka sayapun lebih banyak menggunakan iklan - iklan premium yang harus bayar karena pertimbangan lebih hemat waktu dan biaya. Beberapa situs premium tempat saya pasang iklan sekarang adalah :
  1. www.growurl.com
  2. www.autosubmit.web.id
  3. www.ads.iklanhouse.com
  4. www.mesinpromo.com
  5. www.submit1000.visimaya.com
  6. www.kumpulblogger.com
Eit... sebentar, terlepas dari segalanya yang terpentingdari mempromosikan blog adalah posting dan terus posting, inilah cara mempromosikan blog yang paling ampuh.


Inilah sebagian pengalam saya berproses mewujudkan mimpi menjadi blogger kaya raya selama lebih dari 5 th . Semoga dengan mengikuti jejak saya anda pun tak butuh waktu terlalu lama menjadi blogger kaya raya, tidak harus 5 th, bisa 3 th saja, bisa 1 th saja, bahkan tidak mustahil hanya satu 1 bulan saja. Jangan banyak berfikir, apalagi membantah, ucapkan saja Amin... terus Bismillah mulai mempromosikan blog saudara.


Baca Juga  Artikel Menarik dibawah ini :




Jangan Sungkan Untuk Menghubungi saya jika ada yang ingin ditanyakan.

Facebook : burhanrengas
Twitter : @burhanrengas
Email : santribloggeronline@gmail.com

Phone / WA : +628993995719



Visi dan Misi Santri Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha Online yang beribadah dan Bersedekah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha,Bisnis Online,Berbagi/share info tips produk bisnis online.Email : santribloggeronline@gmail.com SMS/WA 08993995719

No comments:

Post a Comment