Sunday 23 April 2017

Mengenal Santri Blogger : Bebisnis Online Syariah

Mengenal Santri Blogger : Bebisnis Online Syariah

Blog Santri Blogger di buat atas dasar keinginan untuk menyampaikan berbagai macam informasi seputar BisnisOnline .

Untuk semua kalangan baik Pelajar,Mahasiswa,wiraswasta,Pekerja kantor,buruh pabrik,pengasong dan semua orang yang berminat untuk berbisnis Online namun belum mengenal dan memiliki cukup pengetahuan mengenai Bisnis Online .


Berkah Herbal Banner 6


Santri Blogger Juga Kepanjangan tangan dari Pesantren Blogger yg diasuh Badrudin Bin Muhsin,kami yakinkan santri Blogger sebagai bagian Sharing dan wadah menyebarkan ide-ide Positif,Kreatif dan kepedulian Beliau (Badrudin bin Muhsin ) yg Konsern menyebarkan Ilmu Bisnis Online ,Pengetahuan Bisnis Online,serta Tips trick memilih Bisnis Online yg syariah.

Sekitar 50% persen Konten Blog ini merupakan Copas dari Blog Pesantren Blogger yang memang diizinkan untuk di copas demi kepentingan penyebaran,sharing info Bisnis Online yang pastinya bermanfaat bagi semua orang 

Berkah Herbal Banner 8

Berikut merupakan Visi misi Pesantren Blogger dari awal mula hingga sekarang :


Semoga cita-cita Beliau ( Badrudin Bin Muhsin melalui Pesantren Blogger segera terwujud,dan semoga Blog Santri Blogger ini menjadi saksi terwujudnya cita-cita beliau aamiiin...

1. Visi Misi Pesantren Blogger 

Awalnya begini, saya belajar menjadi santri lebih dari 5 tahun, belajar menjadi blogger sekitar 5 tahun dan belajar menjadi pengusaha online sekitar 5 tahun. Selama masa belajar ini saya tahu paling tidak sedikit hal yang diantaranya adalah :
1. Banyak sekali blogger yang tidak memilki jiwa santri
2. Banyak sekali blogger yang tidak memiliki jiwa wirausaha
3. Banyak sekali santri yang tidak bisa nge-blog
4. Banyak sekali santri yang tidak memilki jiwa wirausaha
5. Banyak sekali pengusaha yang tidak memilki jiwa santri
6. Banyak sekali pengusaha yang tidak bisa nge-blog

Saya hanya berpikir seandainya setiap blogger adalah santri yang juga pengusaha, subhanallah… maka da`wah di dunia maya akan menyebar begitu cepat dan perkembangan ekonomi syariah akan mengalahkan bisnis - bisnis non syariah.

Nah… Pesantren Blogger ini semoga menjadi salah satu bagian dari proses lahirnya blogger yang santri dan pengusaha. Amin Visi Pesantren Blogger adalah : Menjadi komunitas Blogger Santri PengusahaMisi Pesantren Blogger adalah : Ngeblog Nyantri Wirausaha


2. Lahirnya Ide Pesantren Blogger


LATAR BELAKANG
Di era sekitar bulan Juni 2010 banyak sekali bermunculan sekolah - sekolah, kursus - kursus, pelatihan - pelatihan, seminar - seminar atau entah apalah namanya yang mengajarkan tentangbisnis online.

Cara pembelajaranya pun sangat beragam, ada yang melakukan presentasi di dunia maya saja melalui website reseller, website keanggotaan, weblog, ebook dan rekaman video yang ditunjang dengan sistem komunikasi online seperti email, YM, Facebook, Twitter dan alat komunikasi lainnya. Tetapi sebagian mereka melakukannya dengan cara tatap muka langsung sebagaimana layaknya pembelajaran yang sudah dikenal masyarakat luas.

Sebagian harus bayar untuk ikut sekolah dan sebagian lainnya gratis karena mereka dapat penghasilan dari pemasang iklan dan sponsor.

Fenomena diatas tidak hanya saya lihat di dunia maya saja tetapi di media cetak dan elektronik juga banyak saya temuai semisal Tabloid Peluang Usaha yang rutin saya baca. Waktu itupun saya berburu media cetak yang membahas tentang bisnis online pasti saya beli. Saya juga selalu mengintip acara TV yang menyangkut perkembangan bisnis online.
Para pemilik sekolah online tersebutpun mengklaim meraup untung yang sangat besar hingga bisa melampau pendapan bersih Rp.70.000.000,- setiap bulannya.

Yang bisa saya lihat waktu itu adalah ada peluang usaha bisnis online syariah yang belum digarap oleh teman - teman yaitu sekolah bisnis online syariah.
Yang membedakan sekolah ini dengan yang lainnya adalah bahwa yang diajarkan haruslah tidak bertentangan dengan syariah.

Wah boleh juga nih, pikir saya. Tapi… apa yang mau saya jual? apa yang mau saya ajarkan? Setelah berfikir panjang akhirnya saya menemukan yang bisa saya jual dan ajarkan adalah pengalaman saya memulai bisnis online dengan media blogspot.com dan memilah - milah bisnis online yang halal dan sesuai syariah. Mungkin sedikit pengalaman saya bisa menginspirasi banyak orang untuk memulai bisnis online syariah. Amin

Setelah itu saya berfikir mau pakai nama apa? maka ketemulah nama pesantren blogger. Saya berharap Pesantren Blogger bisa menjadi tempat berbagi ilmu bagi para blogger dan pebisnis online dengan para santri dan juga sebaliknya sehingga ketiga tipe orang ini sama - sama menjadi pengusaha bisnis online syariah yang sukses kaya raya di dunia dan bahagia di alam akherat. Amin

KERJAKAN SEKARANG JUGA
Untuk mewujudkannya saya memulai dengan yang gratisan yaitu membuat email pesantrenblogger@gmail.com dan blog www.pesantrenblogger.blogspot.com sementara membuat domain berbayar www.pesantrenblogger.com harus tertunda hingga bulan april 2012 dan sayangnya saat saya klaim ternyata sudah dimiliki orang. Saat ini saya lagi mengupayakan semoga domain tersebut bisa menjadi milik saya dan jika tidak bisa maka saya akan gunakan domain www.pesantrenblogger.net
Semoga sekelumit pengalam diatas menjadi tahaddus bi ni`mah dan terhindah dari riyadan sum`ah, semoga bisa menginfirasi anda semua untuk memulai bisnis online syariah sekarang juga.

3.Mencari Bentuk Pesantren Blogger

Tak terasa sudah hampir 2 th sejak bikin blog www.pesantrenblogger.blogspot.com bisa dibilang saya tidak melakukan apa - apa, bahkan posting di blog inipun hampir tidak saya lakukan, itu semua karena saya fokus di blog yang lain, orang biasa bilang tidak punya waktu dan tenaga.

Tetapi tahukah anda? selama hampir dua tahun itu pula pikiran saya terus melayang - layang mencari cara bagaimana mengembangkan pesantren blogger ini sehingga benar - benar terwujud dan di dunia maya dan di dunia nyata pula. Dalam proses ini muncul banyak sekali ide dan banyak sekali gagasan yang diantaranya adalah :

Saya masih ingat saat jalan - jalan dengan istri tercinta diatas Honda Beat yang belum lunas sering bercerita “Coba kamu bayangin… kalau setiap rumah di RT saya, kalau setiap rumah di Kampung saya, kalau setiap rumah di Desa saya… saya kasih Laptop satu - satu, kemudian mereka saya ajarin bisnis online… kemudian mereka saya gaji sesuai UMR dan mereka pun saya kasih bonus sesuai omset penjualan mereka… Bayangkan apa yang mungkin terjadi? Tentu saja omset bisnis online saya akan booming dan merekapun pada akhirnya akan menjadi pebisnis online syariah bersama - sama saya.
Hal inipun selalu saya ceritakan dengan teman - teman terdekat saya. Rata-rata mereka manggut - manggut dan mengamininya. Semoga KAMPUNG BLOGGER segera terwujud. amin

Kampung blogger saja belum apa - apa tetapi telah melintas di benak saya untuk membentuk BlackBerry Blogger

Hal in dipicu karena beberapa hal :
Pertama: orang - orang kampung itukan saat baru memulai bisnis online tidak bisa 100% di rumah, mereka butuh keluar rumah untuk menunaikan hajat kehidupannya yang lain, jika demikian aktifitas bisnis online berhenti dong? tentu saja ya , jika demikian agar tetap bisa berjalan maka butuh perangkat lain yaitu BlackBerry. Sayapun mulai berbicara pada orang-orang dekat saya diantaranya pada mitra bisnis saya, saya masih ingat kata-kata saya : “Coba bayangin om jika setiap orang saya kasih BlackBerry kemudian pin-ya saya promosikan di internet maka setiap orang yang pegang BlacBarry diamanapun dan kapanpun bisa terus melakukan bisnis online saya”

Kedua: Kebetulan setiap sabtu minggu saya punya kebiasaan pulang kampung, saya malas bawa laptop karena berat dan membuat tidak nyawan saat duduk di jok mobil yang kebetulan agak sempit, otomatis 100% saya tidak bisa melakukan aktivitas bisnis online selama dalam perjalanan dan karenanya saya butuh gadget baru dan saya pikir BlackBarry bisa diandalkan.
Ketiga: Makin banyak saja orang - orang yang meminta PIN Black Berry kepada saya sehingga saya pikir wah sekarang sudah jaman BB mau tidak mau jika ingin eksis harus beli BlackBerry Smartphone .

WARALABA BLOGGER
Sebenarnya begini, saya ikut waralaba Xamthone Plus dan Xamslimer yang alhamdulillah terus berkembang sehingga saya berfikir setiap agen saya di bisnis Xamthone Plus dan Xamslimer saya ajak bergabung dengan Pesantren Blogger , tentu saja harus memenuhi syarat sebagai santri Pesantren Blogger . Sehingga mereka tak hanya kaya raya tetapi bersama-sama saya belajar meraih berkah finansial dan berda`wah keseluruh dunia.

ASRAMA BLOGGER
Setiap ketemu adik saya yang kini mengelola Masjid dan Madrasah serta Yayasan peninggalan kakek saya selalu bilang banyak hal, biasanya kita ngobrol sambil berdiri memandangi setiap peninggalan kakek yang masih ada, intinya perkataan saya biasanya begini adalah : “Sep… disini nih nanti kita bikin pesantren, kita pilih anak - anak paling cerdas yang bisa kita dapatkan, kita biayai kuliah, kita ajarkan bisnis online, kita ajarkan mereka berda`wah menyebarkan kebaikan di dunia maya sehingga keluar dari pesantren kita mereka bisa mandiri dan punya penghasilan bersihminimal Rp.10.000.000,- setiap bulannya”

Hal lain yang memotivasi model ini adalah ketika saya berkunjung ke salah satu teman yang kebetulan juga fokus jualan online memiliki rumah besar dan beberapa mes tempat para karyawannya bekerja membangun bisnis online. Yah.. semacam asrama atau pesantren gitulah tetapi hanya khusus buat cari uang via internet saja.

Teman saya tersebut yang sama-sama full time bisnis online, saat ini setiap bulan pendapatan bersih bisnis onlinenya lebih dari Rp.300.000.000,- . Tentu saja dia sudah punya kantor sendiri, mobil mewah, rumah megah, karyawan lebih dari 23 orang. Ketika mengundang saya dia kasih uang Rp.1.500.000,- dan ketika pulang kasih Rp.1000.000,- lumayanlah.

Entahlah… Pesantren Blogger model mana yang akan mendapat ijin Allah SWT terwujud. Saya hanya berharap Allah SWT memberikan jalan keluar sehingga apa yang saya pikirkan terwujud dengan sangat cepat dengan Kun Fayakun Allah SWT. Amin

Bagi anda yang merasa perduli tidak ada salahnya membantu dengan cara apa saja yang anda bisa dan semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang berlipat ganda. amin.

4.Pesantren Blogger Adalah Kifarat Dosa Saya

Saya sangat faham sebuah ajaran : “Sungguh sangat berdosa orang yang tidak mengamalkan ilmunya, apalagi sampai tidak menyebarkan nya”

Sejak kecil saya belajar ngaji ke Surau, Masjid dan Madrasah Diniah terus melanjutkannya ke Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi Agama. Tentu saja sedikit banyak ilmu agama yang bisa saya fahami, amalkan dan sebarkan.

Setelah proses itu semua idealnya berlanjut ke proses menjadi guru ngaji, ustadz, penceramah, guru agama, dosen, imam mushala, imam masjid, pengasuh pesantren dan profesi sejenisnya… tetapi hingga kini taksatupun itu saya jalani. Maka selalu saja timbul perasaan berdosa, saya selalu takut jika tergolong sebagai orang yang tidak mengamalkan ilmunya, sebagai orang yang tidak menyebarkan ilmunya.

Karenanya dengan pesantren blogger ini saya berharap mendapatkan ampunan dari Allah SWT atas dosa - dosa diatas.

Saya sangat hafal awal suratAt-Takaasur yang artinya : “Bermegah-megahan telah melalaikan kamu”kemudian ditafsirkan sebagai Mengumpulkan dan menghitung - hitung harga yang menyebabkan dia menjadi kikir dan tidak mau menginfakkan di jalan Allah .

Selama bertahun - tahun hampir setiap hari saya hanya online dan terus online, hanya blogging dan terus blogging untuk mengumpul serupiah demi serupiah uang recehan, terus uang kertas dan terus uang ratusan juta rupiah. Sepertinya tak ada waktu yang tersisa untuk saling berbagi wasiat tetang kebaikan dan kesabaran. Deegg… jangan - jangan saya termasuk orang - orang dalam ayat diatas… 

Oleh karena itu saya kemudian berfikir dan mencari cara maka muncullah pesantren blogger.

Saya berharap dengan pesantren blogger ini saya bisa ikut turut serta berda`wah di jalan Allah SWT dan selamat dari ancaman ayat Al-Qur`an diatas. Amin


MECARI NICHE BLOG PESANTREN BLOGGER

Pada awal diluncurkannya blog ini TAHUN 2010 saya sudah memikirkan fisi dan misi blog ini yang saya posting dalam sebuah halaman apa itu pesantren blogger?
Awalnya begini, saya belajar menjadi santri lebih dari 5 tahun, belajar menjadi blogger sekitar 5 tahun dan belajar menjadi pengusaha online sekitar 5 tahun. Selama masa belajar ini saya tahu paling tidak sedikit hal yang diantaranya adalah :

1.      Banyak sekali blogger yang tidak memilki jiwa santri
2.      Banyak sekali blogger yang tidak memiliki jiwa wirausaha
3.      Banyak sekali santri yang tidak bisa nge-blog
4.      Banyak sekali santri yang tidak memilki jiwa wirausaha
5.      Banyak sekali pengusaha yang tidak memilki jiwa santri
6.      Banyak sekali pengusaha yang tidak bisa nge-blog

Saya hanya berpikir seandainya setiap blogger adalah santri yang juga pengusaha, subhanallah… maka da`wah di dunia maya akan menyebar begitu cepat dan perkembangan ekonomi syariah akan mengalahkan bisnis - bisnis non syariah.

Nah… Pesantren Blogger ini semoga menjadi salah satu bagian dari proses lahirnya blogger yang santri dan pengusaha. Amin

Visi Pesantren Blogger adalah : Menjadi komunitas Blogger Santri PengusahaMisi Pesantren Blogger adalah : Ngeblog Nyantri Wirausaha

Kini Setelah 5 tahun berlalu saya kembali memikirkan sesungguhnya apa niche atau tema dari blog saya ini? Maka saya menemukan jawaban dan mencoba memperjelas dari misi awal blog pesantren blogger ini.

Blog saya ini memiliki tiga niche atau tema, yaitu

1.Blog Da`wah : Tujuannya mencari pahala
2.Tafsir Al-Qur`an : Kumpulan Ayat Bisnis Online
3.Tafsir Hadits : Kumpulan Hadits Bisnis Online
4.Investasi Akherat : Kumpulan Materi Da`wah Online
5.Blog Wirausaha : Tujuannya mencari uang halal
6.Bisnis online syariah : PPC Syariah, CPA Syariah, PopAds Syariah, Reseller Syariah, Afiliasi Syariah, Dropshipping Syariah, MLM Syariah.
7.Market place : Tokopedia, Elevenia, Blanja, Ekiosku, Bukalapak
8.Herbal nabawi : Jual herbal nabawi, Jamu Borobudur, Sidomuncul, MustikaRatu, dlln.
9. Blog Pesantren Blogger : Tujuannya melahirkan enterpreneur
10.Blogger Miliarder : Mendidik para blogger agar berpenghasilan miliaran
11. Penulis professional : Mendidik para blogger agar menjadi penulis profesional yang berpenghasilan miliaran
12.E-marketing : Mendidik para blogger agar menjadi tenaga e-marketing yang berpenghasilan miliaran rupiah

Mudah-mudahan saya konsisten dan dapat mewujudkan cita-cita dari niche blog sya diatas. Amin


Visi Pesantren Blogger adalah : Menjadi komunitas Blogger Santri PengusahaMisi Pesantren Blogger adalah : Ngeblog Nyantri Wirausaha

Berkah Herbal Banner 11

Semoga cita-cita beliau melaui Pesantren Blogger cepat terwujud  dan semakin banyak Santri yg NgeBlog Bebisnis Online dan Pengusaha berjiwa Santri...
semoga Santri Blogger menjadi salah satu saksi keberhasilan Program Pesantren Blogger..

No comments:

Post a Comment